Halaman

Minggu, 05 Juli 2015



1000 Buku untuk Sumba
Di Kanjonga Bakul, Nggaha Ori Angu


Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi. Hal ini perlu difasilitasi dengan baik, sehingga mereka semakin antusias untuk belajar dan menemukan hal-hal baru. Salah satu hal yang dilakukan untuk menjawab rasa ingin tahu mereka adalah dengan membaca buku. Namun realita yang terjadi di Sumba adalah terbatasnya buku-buku yang menjawab kebutuhan anak-anak tersebut.


Gerakan 1000 Buku untuk Sumba yang dirintis oleh anak-anak muda sejak 2011 tergerak untuk melakukan hal kecil, yaitu mengumpulkan buku bacaan dan dikirim ke Sumba. Keberadaan buku-buku bacaan ini merupakan bentuk dukungan untuk anak-anak dan masyarakat di Sumba.



Aktivis Gerakan 1000 Buku untuk Sumba pada tanggal 4 Juli 2015 mengadakan kegiatan di GKS Kanjonga Bakul, Kecamatan Nggaha Ori Angu berupa pemutaran film anak-anak berjudul ‘Boncengan’ dan membagi buku bacaan untuk anak-anak.






  
Terima kasih atas dukungan dari Stube-HEMAT Yogyakarta, Stube-HEMAT Sumba, Sanggar Cantrik Yogyakarta, Keluarga Pdt. Dominggus Umbu Deta, S.Th. (TRU).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar